Senin, 13 Agustus 2012

Chatting - Cara Chatting di yahoo


Cara Chatting

Cara Chatting di Yahoo Messenger
Download file YM client di situs messenger.yahoo.com
·      Install file YM client yang anda download tadi. Pastikan anda selalu online selama proses instalasi ini karena instalasi file ini mengharuskan anda terhubung ke internet.
·      Setelah terinstall, masukkan Yahoo ID anda. Yahoo ID ini adalah username alias alamat email anda. Misal jika anda memiliki email username@yahoo.com, Anda dapat memasukkan hanya username saja ataupun username@yahoo.com. Client ini mendukung semua Yahoo ID termasuk yang berakhiran @ymail.com, @yahoo.co.id, @yahoo.co.uk, @rocketmail.com, dan lain sebagainya.
·      Masukkan password email anda di kolom password
·      Tekan tombol Sign In atau Masuk. Pastikan koneksi internet anda baik untuk dapat login ke Yahoo Messenger.
·      Setelah anda masuk ke Yahoo Messenger dan aktif, akan muncul daftar teman yang ada di YM anda. Biasanya anda harus mengkonfirmasi atau dikonfirmasi untuk dapat menambah daftar teman di YM.
·      Untuk mengirimkan pesan ke teman di daftar messenger ataupun yang belum masuk daftar, klik menu Action lalu pilih Send an instant message atau dengan shortcut CTRL+M. Akan muncul jendela yang menampilkan daftar teman anda. Terdapat dua tab yakni tab daftar teman dan daftar “other contact”. Jika anda akan menambahkan ke daftar teman, anda tinggal cari ID atau nama teman anda di daftar teman. Sedangkan jika anda akan mengirim pesan pada teman yang belum ditambahkan pada daftar teman, pilih Other Contact lalu masukkan Yahoo ID teman anda tersebut lalu klik tombol OK.
·      Setelah itu akan muncul jendela percakapan. Ketikkan pesan anda di jendela tersebut. Untuk mengirim pesan yang anda ketikkan, tekan tombol Send atau dengan menekan enter pada keyboard.
·      Untuk menambahkan daftar teman, klik tanda + yang ada pada toolbar Yahoo Messenger. Anda dapat mengetikkan Yahoo ID yang akan anda tambahkan atau memilih dari daftar kontak email yahoo anda.
·      Untuk menampilkan hanya teman yang tengah online, tekan shortcut CTRL+H. Untuk mengembalikan daftar teman menampilkan semua teman baik yang online ataupun offline, tekan kembali CTRL+H.
·      Jika anda masih belum memiliki banyak teman untuk diajak chat, anda dapat mencoba masuk ke chat room. Klik menu Messenger, pilih Yahoo Chat, pilih Join Room. Klik tanda + pada kategori Regional dan pilih Indonesia untuk memilih dan menemukan teman dari Indonesia atau dengan menggunakan bahasa Indonesia. Pilih salah satu daerah, setiap daerah memiliki beberapa chat room. Pilih salah satu dari chat room tersebut.
·      Di setiap chat room terdapat tanda [XX][wX] dimana XX menunjukkan jumlah orang dalam chat room dan wX menandakan jumlah orang dalam chat room yang menggunakan webcam. Setiap room memiliki kapasitas maksimal 50 orang.
·      Setelah mengklik room yang anda akan join, akan muncul message box berisi pesan “connecting to Yahoo Chat”, tekan tombol Enter Chat. anda akan diminta memasukkan captcha image sebagai verifikasi. Jika anda ingin berkomunikasi secara personal dengan salah satu anggota chat di chat room, klik pada salah satu anggota yang akan anda ajak chat di sebelah kanan lalu klik “send an instant message”. Akan muncul jendela pesan seperti anda chat biasanya.
Contoh Offline Message di Yahoo Messenger
Contoh Suasana Chatting di Yahoo Messenger

TIPS AMAN
            Tips aman pada setiap tempat adalah pastikan anda menghilangkan tanda centang pada bagian “Remember ID and Password” atau yang serupa lainnya, juga pada bagian “Sign in automatically” jika anda menggunakan Yahoo Messenger di tempat umum seperti warnet, kantor, dan lain sebagainya. “Remember ID and Password” berfungsi untuk membuat anda tidak perlu memasukkan password lagi di kemudian hari saat akan login keYM dan “Sign in automatically” memiliki fungsi untuk membuat anda tidak perlu menekan tombol login. Jadi ketika komputer anda terhubung ke internet, dengan fungsi “Sign in automatically” Yahoo Messenger anda akan langsung login secara otomatis tanpa anda memasukkan Yahoo ID dan password anda lagi plus tidak perlu lagi menekan tombol sign in. YM anda akan langsung aktif dan sign in dengan sendirinya begitu koneksi internet aktif dan komputer anda terhubung ke dalamnya.



0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Mengenai Saya

Foto saya
saya membuat blog ini untuk sekedar hiburan dan kepentingan sekolah saja . Apabila ada postingan yang kurang berkenan , saya mohon maaf . Agar blog ini berkembang dengan baik , mohon kritik sarannya . Terima kasih
Diberdayakan oleh Blogger.