Senin, 13 Agustus 2012

Hyperlink, HTNML dan ISP

HYPERLINK

HyperLink adalah, Bagian dari Web page yang menghubungkan Anda ke file lain, menyediakan seamless link (hubungan) ke file-file pada komputer lain. Biasa dikenal sebagai link. Mengklik hyperlink berarti mem-browse WWW dan mengunjungi berbagai lokasi.
Hyperlink adalah: sebuah acuan dalam dokumen hiperteks (hypertext) ke dokumen yang lain atau sumber lain. Seperti halnya suatu kutipan di dalam literatur. Dikombinasikan dengan sebuah jaringan data dan sesuai dengan protokol akses, sebuah komputer dapat diminta untuk memperoleh sumber yang direferensikan.

Hyperlink bisa dipakai di:
- Halaman Web
- Halaman Yuwie
- Halaman Friendster
- Komen box wordpress,blogger
- dan halaman lainnya yang support HTML

HTML
Pengertian HTML HTML (Hyper Text Markup Language) merupakan suatu metoda untuk mengimplementasikan konsep hyper text dalam suatu naskah atau dokumen. HTML sendiri bukan tergolong pada suatu bahasa pemrograman karena sifatnya yang hanya memberikan tanda (markingup) pada suatu naskah teks dan bukan sebagai program .

Berdasarkan kata  -kata penyusunnya HTML dapat diartikan lebih dalam lagi menjadi:
1 . Hypertext
Link hypertext adalah kata atau frase yang dapat menunjukkan hubungan suatu naskah dokumen dengan naskah-naskah lainnya. Jika kita klik pada kata atau frase untuk mengikuti link ini maka web browser akan memindahkan tampilan pada bagian lain dari naskah atau dokumenyang kita tuju.

2.Markup
Pada pengertiannya d isini markup menunjukkan b ahwa pada file HTML berisi suatu intruksi tertentu yang dapat memb erikan suatu format pada dokumen yang akan  tampilkan pada World Wide web.

3. Language
Meski HTML sendiri bukan merupakan bahasa pemrograman , HTML merupakan kumpulan dari beberapa instruksi yang dapat digunakan untuk mengubah-ubah format suatu naskah atau dokumen.

Internat Service Provider (ISP)

Pengertian ISP (Internet Service Provider) adalah perusahaan
atau badan usaha yang menjual koneksi internet
atau sejenisnya kepada pelanggan. ISP awalnya sangat identik dengan jaringan telepon, karena dulu
ISP menjual koneksi atau access internet melalui
jaringan telepon. Seperti salah satunya adalah
telkomnet instant dari Telkom.
Sekarang, dengan perkembangan teknologi ISP itu
berkembang tidak hanya dengan menggunakan jaringan telepon tapi juga menggunakan teknologi
seperti fiber optic dan wireless. Di Bali, denpasar
pada khususnya ISP dengan teknologi wireless paling
banyaktumbuh.

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Mengenai Saya

Foto saya
saya membuat blog ini untuk sekedar hiburan dan kepentingan sekolah saja . Apabila ada postingan yang kurang berkenan , saya mohon maaf . Agar blog ini berkembang dengan baik , mohon kritik sarannya . Terima kasih
Diberdayakan oleh Blogger.